Wednesday, July 17, 2013

Tips Sukses Saat Menghadapi Wawancara Kerja



Dengan kondisi ekonomi yang saat ini masih ada banyak pria dan wanita mencari pekerjaan. Sebelum seseorang dapat dipilih untuk pekerjaan mereka harus melalui proses wawancara dengan manajer mempekerjakan perusahaan. Wawancara cenderung membuat pencari kerja sangat gugup, namun, ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk membantu proses wawancara dan membantu Anda berdiri di atas semua kandidat lainnya tenerapkan. 


1.Penampilan 

Saat menghadiri wawancara kerja, penampilan Anda sangat penting. Bagaimana Anda berpakaian adalah hal pertama majikan akan melihat ketika Anda memasuki ruangan. Berpakaian terbaik dan pastikan pakaian Anda benar disetrika dan bebas dari kerutan dan noda atau. Tidak mengenakan pakaian yang sesuai dapat mengubah majikan potensial off cepat. Di bawah ini Anda akan menemukan sedikit petunjuk tentang apa yang harus dipakai untuk wawancara kerja. 

Setelan pria-padat warna, sepatu, dasi dan kaus kaki gelap. (Pastikan kuku Anda bersih dan dipangkas dan rambut Anda benar disisir.) 

Blus wanita-padat warna atau jas, sepatu bagus, stoking, cermin yang terbatas. (Seperti seperti dengan laki-laki, harap ingat kuku Anda harus dibersihkan dan terawat dan tidak memakai banyak perhiasan.) 

2.Persiapan yang Matang

Menjadi siap untuk wawancara adalah penting untuk menjadi sukses. Mulai malam sebelumnya dan pergi atas setiap catatan yang mungkin Anda miliki. Bersiaplah untuk menjawab pertanyaan ketika mereka diminta, gagap atau ragu-ragu selama wawancara tidak baik. Anda ingin berada di jari kaki Anda dan siap untuk apa pun. Jika kebutuhan akan, meminta seorang teman atau anggota keluarga untuk membantu Anda. Apakah mereka bertindak sebagai pemberi kerja potensial, hal ini bisa membuatnya jauh lebih mudah bagi Anda ketika Anda berada dalam wawancara yang sebenarnya. Pria dan wanita keduanya perlu membawa tas kerja dengan mereka untuk wawancara. Hal ini agar Anda dapat memiliki catatan yang telah tersedia ketika mereka dibutuhkan, serta pena dan kertas jika Anda berencana untuk mengambil catatan selama wawancara. 

3.Tiba Tepat Waktu 

Tidak ada yang ingin mempekerjakan seorang karyawan yang selalu terlambat. Datanglah tepat waktu untuk wawancara Anda, bahkan, itu bahkan lebih baik jika Anda tiba beberapa menit lebih awal. Hal ini menunjukkan pewawancara bahwa Anda serius ingin pekerjaan dan Anda akan selalu tepat waktu. Jika Anda datang terlambat, calon majikan akan berpikir dua kali tentang memberi Anda kesempatan di pekerjaan, karena ada orang lain yang tiba pada waktunya. Jika Anda tinggal di daerah lalu lintas tinggi, meninggalkan rumah Anda beberapa menit lebih awal, dengan cara itu Anda memiliki cara memimpin sedikit jika Anda adalah untuk memukul kemacetan lalu lintas atau hambatan lain di jalan. 

4.Dokumen Penting 

Ketika menghadiri sebuah wawancara ada beberapa dokumen Anda mungkin perlu, terutama jika semua berjalan dengan baik dan Anda dipekerjakan di tempat. Selalu memiliki ijin keamanan sosial Anda kartu, pengemudi atau ID kartu, akte kelahiran, transkrip sekolah dan setiap lisensi atau sertifikasi Anda dapat memegang lainnya. 

5.Wawancara Sendiri 

Sekarang bahwa Anda memiliki pakaian yang tepat, Anda siap dengan semua catatan Anda dan Anda memiliki semua dokumen yang diperlukan sekarang saatnya untuk acara utama, wawancara. Ketika Anda melangkah ke kantor, tetap tenang dan ulurkanlah tanganmu ke majikan yang potensial untuk jabat tangan salam. 

Ketika pewawancara meminta Anda untuk duduk, pastikan untuk duduk dengan tenang dan terus postur tubuh Anda. Merosot di kursi akan memberikan majikan rasa bahwa Anda tidak serius. Proses wawancara sangat penting untuk menjadi orang yang dipilih untuk pekerjaan itu. 

Perlu diingat untuk berbicara dengan jelas dan menjaga kontak mata. Biarkan majikan tahu tentang semua pengalaman Anda dan mengapa Anda merasa Anda adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Jangan takut untuk mengajukan pertanyaan selama wawancara, ini memungkinkan pewawancara tahu Anda telah melakukan pekerjaan rumah Anda dan Anda sangat tertarik pada posisi tersebut. Namun, menunda mengajukan pertanyaan tentang gaji atau tunjangan pekerjaan kecuali Anda telah ditawari pekerjaan. 

6.Setelah Wawancara 

Sekarang bahwa Anda telah membuatnya meskipun proses wawancara, mengirim calon majikan terima kartu atau e-mail Anda. Ingat, di kartu atau e-mail mengungkapkan kepada majikan bahwa Anda sangat berterima kasih atas kesempatan untuk melamar posisi dan bahwa Anda masih tertarik. Jika beberapa hari telah berlalu dan Anda belum pernah mendengar apa-apa kembali tidak apa-apa untuk membuat menindaklanjuti telepon untuk melihat apakah pekerjaan masih tersedia dan biarkan mereka tahu Anda masih tertarik. 

0 comments:

Post a Comment